Jumat, 14 Desember 2012

KEPERAWATAN ADAKAN KUNJUNGN ILMIAH (KI) ke KU (KEDOKTERAN UMUM)

 Rabu 12 Desember 2012 mahasiswa jurusan Keperawatan Unsoed mengadakan Kunjungan Ilmiah ke jurusan Kedokteran Umum . Kunjungan Ilmiah yang bertujuan untuk mempererat hubungan keakraban dari mahasiswa jurusan Keperawatan dengan jurusan Kedokteran Umum dan jurusan Kedokteran Gigi yang  telah dilaksanakan sebelumnya pada jumat dua minggu yang lalu ini membahas tentang sistem pembelajaran blok dan sistem keorganisasian serta UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) di masing-masing jurusan. Kunjungan Ilmiah ini dilakukan di KU (Kedokteran Umum) dan KG (Kedokteran Gigi) karena di Universitas Jenderal Soedirman baru 3 jurusan yang mengguanakan mekanisme pembelajaran dengan sistem blok yaitu jurusan Kedokteran Umum, Kedokteran Gigi, dan Keperawatan. Kunjungan Ilmiah ini merupakan program kerja dari Departemen Luar Negeri (DEPLU) BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) KMJK (Keluarga Mahasiswa Jurusan Keperawatan) Unsoed yang ditugaskan kepada para mahasiswa magang BEM. Mahasiswa magang ini terdiri dari mahasiswa-mahasiswa baru angkatan 2012 yang ingin menjadi pengurus BEM KMJK Unsoed.

 Presiden BEM keperawatan sedang melakukan pesentrasi mengenai keorganisasian dan sistem Blok yang dilakukan di juruan keperawatan.

Sharing langsung tiap-tiap departement yang mengurusi UKM  mengenai sitem organisasi dan juga mengenai sistem blok yang ada di jurusan Kedokteran Umum dan jurusan Keperawatan.
Acara yang diadakan di gedung Kedokteran Umum Unsoed ini dimualai pada pukul 4 sore hingga setengah tujuh malam, dengan agenda presentasi sistem Blok dan keorganisasian di masing-masing jurusan serta tanya jawab dan sharing antar divisi keorganisasian di masing-masing jurusan. Acara yang diikuti oleh perwakilan tiap divisi dalam BEM dan perwakilan UKM ini berjalan sangat lancar dan sangat mengasyikan, setiap mahasiswa bercerita tentang kegiatan-kegiatan yang mereka adakan dan saling menanggapi satu sama lain, bahkan mereka juga saling bercerita tentang bagaimana mereka belajar di jurusan mereka masing-masing. Pada acara tersebut sangat terjalin hubungan baik antara mahasiswa Jurusan Keperawatan dan Jurusan Kedokteran Umum. “Acara ini bener-benar sangat  berkesan buat saya karena ini pertama kalinya saya magang dan pertama kalinya juga saya menjadi ketua dan ini akan menjadi pelajaran berharga buat saya, pesannya kedepannya saya berharap lebih terorganisir lagi agar acaranya bisa lebih sukses lagi” ungkap Nikmatul Maghfiroh angkatan 2012 selaku ketua pelaksana KI.

oleh Eko M Prasetiyo dan Kukuh Sabatina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar