HOT SPOT MATI, MAHASISWA GALAU...


Buffering lagi,,,
Loading lagi,,,
Hwaaa, lagi-lagi begini!!!!!!!!!!!!!!!!
Lama-lama galau deh ini .......

Kejadian seperti ini seringkali kita temukan di Kampus Keperawatan Universitas  Jenderal Soedirman terutama ketika para mahasiswa sedang menggunakan internet. Banyak ketidakpuasan yang mahasiswa keperawatan rasakan ketika menggunakan hotspot milik keperawatan.


Salah satu dari mahasiswa keperawatan menuturkan keluh kesahnya kepada kami. Menurut Mei Endah Mulyani (2012) hotspot di kampus keperawatan ini belum mencukupi standar kebutuhan mahasiswa akan jaringan internet. Hal ini pulalah yang menjadi penghambat dan gangguan dalam mencari literatur-literatur yang akan mendukung proses perkuliahan. Sehingga, Mei lebih senang menggunakan jaringan hotspot milik kesehatan masyarakat atau magister.

“Saya lebih suka menggunakan jaringan hotspot kesehatan masyarakat ataupun magister, daripada hotspot milik keperawatan dikarenakan jaringan akses internetnya lebih cepat dan lancar.” kata Mei.

Mei mengaku sejak pertama kali menggunakan hotspot keperawatan dia telah merasakan kesulitan-kesulitan dan hambatan. Walaupun begitu tetapi ada tempat-tempat tertentu dimana kita dapat mengakses jaringan internet secara cepat dan lancar. Salah satu tempatnya adalah dilantai satu depan ruang tutor.

Meskipun banyak sekali keluhan yang kami temukan dari para mahasiswa tetapi menurut survei yang kami lakukan kepada 15 orang mahasiswa keperawatan angkatan 2012 ternyata 10 dari 15 orang tersebut masih sering menggunakan hotspot milik keperawatan.

Daripada terus-terusan penasaran sama sinyal hotspot yang bikin kita galau melulu. Sebenarnya ada apa dibalik ini semua? Cekidooottttt kita baca penuturan dan informasi dibawah ini.

Berdasarkan informasi  yang kami dapatkan dari Bapak Tarwono, hotspot yang ada di kampus keperawatan ini telah ada sejak pertama kalinya jurusan keperawatan ini berdiri tepatnya di akhir tahun 2005. Dikarenakan, pemasangannya yang telah terpaut tujuh tahun silam maka, perangkat yang terpasang pun adalah perangkat yang sudah lama.

Hot spot ini hanya mencakup wilayah gedung A saja. Sehingga, janganlah heran apabila kalian berada di gazebo dan berusaha menyambungkan laptop kalian dengan hotspot keperawatan tetapi, ternyata hasilnya nihil karena hotspot ini tidak menjangkau wilayah di luar gedung A.

Awalnya, laboratorium komputer berada di gedung A Kampus Keperawatan. Pada masanya, hot spot yang ada disini baik-baik saja dan tidak mengalami gangguan. Seiring berjalannya waktu akhirnya, laboratorium komputer dipindahkan ke gedung D sehingga, pusat aktivasi internet pun seharusnya berpindah. 

Banyak usaha dan upaya yang telah dilakukan untuk mengatasi masalah ini. Pengajuan dan permohonan anggaran sudah seringkali, diajukan terhadap dekanat. Namun, belum ada penindak lanjutan dari pegajuan tersebut. Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga milik jurusan keperawatan saja, tidak mencukupi dan memenuhi kebutuhan akan perangkat yang baru.

Nah, jelas kan mengapa hotspot di kampus kita ini sering lola alias loading lama. Jadi, buat kalian yang ngaku cinta kampus dan almamater hibahkanlah dengan ikhlas sedikit dari apa yang kalian punya untuk kampus keperawatan yang akan datang (Erni, Puspita, Ayun, Kamal, Mey). 

0 komentar:

Poskan Komentar