Selasa, 06 Mei 2014

Pelatihan Jurnalistik & Layouter 2014 LPM Cardio



Salam Persma!!! 
Purwokerto, 04 April 2014 kemarin Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Cardio Jurusan Keperawatan Unsoed selesai mengadakan acara Pelatihan Jurnalistik dan Layouter. Acara ini bertemakan “Be Fun with Jurnalism”. Acara yang berlangsung pada hari Minggu kemarin bertempat di Gedung A Kampus Keperawatan Unsoed dibuka oleh laporan dari ketua pelaksana yaitu Erni Rahmawati (2012) dan selanjutnya Ketua Umum LPM Cardio, Yusuf Pamuji Nugroho (2012) yang memberikan sambutan dengan meninggalkan sebuah pesan bahwa jadilah diri yang hidup seperti gelas kosong yang selalu siap untuk menerima tetesan demi tetesan ilmu bermanfaat dan barokah. 


Secara resmi acara dibuka oleh Pembina Umum LPM Cardio Bapak Wastu Adi Mulyono S.Kp. M.Kep. Acara ini merupakan acara perdana yang dibuat oleh Cardio pada tahun 2014, diikuti oleh 22 peserta yang terdiri dari Lembaga Pers Mahasiswa yang berada di Unsoed, perwakilan UKM yang berada di Kampus Keperawatan dan perwakilan dari angkatan. Dalam pelatihan jurnalistik LPM Cardio mengundang reporter dari anTV yaitu Sonik Jatmiko yang memang sudah berpengalaman dalam hal jurnalistik dan reporter. Selama acara peserta sangat tenang dan antusias mendengarkan materi yang disampaikan oleh pemateri. Sedangkan pada pelatihan layouternya LPM Cardio mengundang Anas Masruri dari Satelit Post. Peserta yang sudah diumumkan untuk membawa laptop ketika materi kedua disampaikan sangat bersemangat untuk belajar menglayout berita-berita agar dikemas menjadi berita yang bagus dan menarik untuk dibaca. 
Ini saat ketua pelaksana memberi kenang-kenangan kepada Pembicara.
Diakhir pelatihan peserta diberi waktu dalam membuat sebuah berita jurnalistik dan berita yang dikemas dalam hasil layouter yang dinilai langsung oleh pemateri. Peserta sangat antusias ketika membuat berita jurnalistik dan hasil layout. Pemenang yang menjadi juara dalam pembuatan beritapun diakhir acara juga diberikan bingkisan hadiah kenang-kenangan dari panitia. Dengan adanya acara seperti ini diharapkan dapat menambah ilmu dan saling berbagi pengalaman sesama peserta yang hadir. 
  Ini dia pemenang untuk kategori Layouternya, ada dari kaka kaka LPM Husbandry

Dan ini pemenang untuk kategori Jurnalistiknya, kebetulan ini dari anak-anak Keperawatan 2013

Panitia-panitia super yang sudah sukses menyelenggarakan acara perdana LPM Cardio. 
Salam Persma!!! 

2 komentar:

  1. selamat atas suksesnya acara perdana LPM kardio, ditunggu liputan2 update dari kampus

    BalasHapus
  2. Okeh terimakasih juga , sukses selalu untuk kita ^^,

    BalasHapus