Selasa, 12 April 2011

DIRGAHAYU KAMPUSKU... :)


Selamat ulang tahun, untuk si kembar, Jurusan Keperawatan dan Jurusan Farmasi....

            Alkisah, pada Sabtu, 2 Maret, enam tahun silam, lahirlah dua jurusan baru di Fakultas Kedokteran dan Ilmu-ilmu kesehatan Universitas  Jenderal Soedirman, yaitu Jurusan Keperawatan, dan Jurusan Farmasi, yang berdasarkan surat keputusan ijin Dikti No.598/D/T/2005. Keduanya hidup berdampingan di istana berwarna merah muda yang indah. Namun, ada yang berbeda di tahun ini, yaitu bergabungnya perayaan hari jadi kedua jurusan.
            Berawal dari rencana anggaran belanja BEM KMJK yang tidak menganggarkan biaya untuk perayaan ulang tahun jurusan, maka selaku Menteri Dalam Negeri, Risky Oktaviani berinisiatif mengajukan kerjasama dengan Jurusan Farmasi untuk menyelenggarakan perayaaan milad bersama. Maka, dibentuklah kepanitiaan perayaan milad bersama, yang berharap kolaborasi ini dapat mempererat tali persaudaraan kedua jurusan yang berdekatan markasnya dan dapat menghemat pengeluaran biaya perayaan pesta ulang tahun jurusan keperawatan dan farmasi.
            Dengan mengusung tema “pesta rakyat”, berbagai perlombaan pun diadakan. Seluruh lomba tentu saja sangat menarik, seperti lomba makan kerupuk, lomba balap karung, lomba tarik tambang, lomba bola-terong, lomba belut-telur dan lomba ta’aruf (tata huruf).
            Euforia milad kedua jurusan sudah terasa sejak pukul 6 pagi hari, Sabtu 26 Maret 2011, dimana mahasiswa dan staf pendidikan dari kedua jurusan melakukan senam aerobik bersama di halaman depan Gedung A. Sedangkan perlombaan lainnya dilaksanakan di lapangan dekat Gedung C.
            Tak hanya senam aerobik bersama dan perlombaan, kedua jurusan juga menghadiri satu agenda lagi yaitu tasyakuran yang diadakan hari senin 28 Maret 2011, pukul 4 sore d gedung C. Pada acara tersebut, masing-masing angkatan dari tiap jurusan memamerkan kreasi pembuatan nasi tumpeng, yang tentu saja juga dilombakan.
            Teriak kemenangan memecah keheningan sore saat pengumuman pemenang dan pembagian hadiah untuk setiap perlombaan di ujung acara tasyakuran. Dan baru saja acara ditutup, seluruh mahasiswa berebut  tumpeng masing-masing, dan menyantapnya bersama-sama.

            Indahnya kebersamaan.
            Dan, semoga tak berhenti hanya sampai sore itu.... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar